Alasan Mengapa Seseorang Menangis Saat Bahagia

Hi Ledies ! Senang bisa kembali memberikan dan berbagi bahasan kepada anda. Di kesempatan kali ini penulis ingin  berbagi bahasan yang menarik dengan anda semua ladies. Bahasan kali ini tentang Mengapa seseorang menangis ketika bahagia? . Dikutip dari sebuah artikel dan diambil dari beberapa sumber penulis memberanikan diri untuk berbagi tentang bahasan ini. Untuk selanjutnya langsung saja kita lihat bahasan berikut ini :


 Mengapa seseorang menangis ketika bahagia?

Ketika kita sedih kita menangis itu merupakan suatu hal yang wajar, tapi bagaimana dengan ketika kita berbahagia kita juga menangis? Suatu hal yang menarik. Dari kutipas sebuah artikel, Ada pernyataan dari seorang ilmuan yang menjawab tentang hal ini.

Profesor psikologi Jonathan Rottenberg, Ph.D, direktur Mood and Laboratorium Emotion di University of South Florida mengatakan bahwa air mata tidak hanya keluar saat anda mengalami sedih saja.

Coba anda perhatikan apabila anda amati, air mata ini juga keluar ketika anda terlampau haru dan bahagia. Misalnya pada momen wisuda, pernikahan, dan lain sebagainya. Fenomena ini disebut oleh ilmuwan sebagai fenomena normal, karena otak bisa memerintahkan tubuh untuk memicu air mata keluar.

Adalah saraf-saraf di dalam otak yang dapat memilah mana saja hal-hal yang membuat seseorang menitikkan air mata. Dan hal ini adalah sebuah hal yang wajar sekalipun masih menjadi misteri ilmiah. Air mata tak lagi menjadi pertanda seseorang cengeng dan lemah. Air mata bisa keluar di saat anda merasa bahagia karena otak Anda terprogram untuk mengeluarkan air mata di saat bahagia sekalipun.

Hal ini kemudian bisa diturunkan atau ditularkan melalui lingkungan seseorang dibesarkan. Di mana semakin banyak orang yang memiliki perasaan sensitif, maka semakin besar pula kemungkinan seseorang bisa terenyuh dan mudah tersentuh.

Jadi ladies anda tidak perlu khawatir lagi apabila memang anda meneteskan air mata saat perasaan anda sedang tidak sedih. Itu artinya memang saraf anda menangkap momen tersebut dan memasukkannya pada ruang produksi air mata, sehingga secara otomatis ia akan keluar pada saat momen bahagia menyapa.

Nah ladies bahasan di atas adalah alasan dari Mengapa seseorang menangis ketika bahagia?. Sekian bahasan yang ingin dibagikan oleh penulis semoga bermanfaat dan dapat menghibur anda, Untuk segala kekurangan dan kesalahan penulis memohon maaf. Terima Kasih.

Comments

  1. Memang orang menangis tidak hanya saat sedih, terharu dan bahagia juga bisa membawa emosi dan ahirnya menangis

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Puisi Cinta Mata yang Tak Melihat

Kata mutiara cinta

IRISAN HATI