Pengertian Cinta dari Pakar2 Cinta

Banyak dari kita yang masih belum tahu apakah itu pengertian cinta.
Banyak asam manis yang kita rasakan apakah itu juga termasuk dalam cinta? Ataukah memang cinta itu
bermacam-macam maknanya. Cinta bahkan bisa membuat seseorang menjadi buta bahkan sampai mau mengorbakan nyawa.
Tapi Cinta mebuat kita bisa merasakan perasaan yang amat begitu bahagia dan begitu indah yang menggebu-gebu didalam dada. Jadi apakah cinta itu sebenarnya?

Dibawah ini merupaka Pengertian cinta menurut beberapa Pakar-Pakar Cinta yang mungkin bisa menginspirasi anda. Berikut Selengkapnya.;

Pengertian Cinta dari Pakar-Pakar Cinta Terajip
 





  • Pengertian cinta itu sendiri sulit dibedakan batasan ataupun pengertiannya, karena cinta merupakan salah satu bentuk emosi dan perasaan yang dimiliki individu dan sifatnyapun subyektif sehingga setiap individu akan mempunyai makna yang berbeda tergantung pada penghayatan serta pengalamannya. (Haryanto, S.Pd)
  • Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut. (Wikipedia)
  • Cinta yang dalam tasawuf dikenal dengan istilah mahabbah. adalah pilar utama bagi kehidupan seorang sufi, karna dasar setiap gerak dan diam adalah cinta. Tiada kehidupan tanpa cinta dan dengan cinta kehidupan tercipta. (K.H.A. Mudjab Mahalli)
  • Cinta adalah perasaan yang kuat yang mampu membuat kita menyadari bahwa betapa berharganya kita, kita mempunyai seseorang yang begitu beharga untuk kita rawat dan lindungi. Saya tahu , cinta bukan sebuah omong kosong belaka, kata kata saja, karena cinta adalah sebuah hal yang lebih berharga dari apapun. karena sanging cintanya kita dengan dirinya, sampai-sampai kita lupa akan segalanya. (Aisyah Nadia Azzahra)
  • Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Bisa di alami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda.(Wikipedia)
  • Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Bisa di alami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda.jatuh cinta adalah salah satu prilaku atau keadaan otak yang paling tidak rasional  yang tak terbayangkan, baik bagi laki-laki maupun perempuan. Otak menjadi "tidak logis" dalam gelora asmara baru itu. Sehingga otak-secara harfiah buta terhadap kekurangan kekurangan sang kekasih. Ini adalah keadaan diluar kesadaraan. Jatuh cinta secara menggebu atau yang disebut kasmaran itu sekarang menjadi keadaan otak yang terdokumentasi,yang berbagai sirkuit-sirkuit otak dengan keadaan obsesi, maniak, mabuk, haus, dan lapar. (Louann Brizendine, M.D)
  • Cinta adalah ketertarikan hebat yang tidak masuk akal, agar sepasang jiwa
    mengupayakan kebersamaan sebagai pasangan yang menghasilkan keturunan yang
    melanjutkan kehidupan. Kasih sayang adalah keputusan sadar untuk menjadikan kebersamaan seseorang dengan pribadi pilihannya sebagai sahabat yang membesarkan kehidupan.
    Cinta bisa berlangsung sesaat, dan kasih sayang-lah yang melanjutkannya
    sampai kapan pun. (Mario Teguh)
  • Cinta itu adalah sesuatu yang murni, putih, tulus dan suci yang timbul tanpa adanya paksaan atau adanya sesuatu yang dibuat-buat. Cinta itu dapat membuat orang itu dapat termotivasi untuk melakukan perubahan yang lebih baik/mulia daripada sebelum ia mengenal cinta itu. (Insting Cinta)
  • Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apaun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan. Cinta adalah perasaanyang universal, tak mengenalgender, usia, suku ataupun ras. Tak perduli cinta dengan sesama mansuia, dengan tumbuhan, binatang, roh halus,ataupun dengan Sang Pencipta. (Memory Cinta)
  • Cinta adalah rasa yang timbul karna dipicu oleh emosi seseorang. Cinta mencakup dan membuat semua perasaan yang ada, rasa senang, terharu, sedih, suka, sayang, kesal, marah, takut, berani dan sebagainya. Cinta menimbulkan kebahagian, kesedihan, kemakmuran, dan kesengsaraan. Cinta ditunjuakan kepada siapapun : diri sendiri, seseorang, keluarga, teman, sahabat, bahkan musuh sekalipun. Cinta adalah satu rasa yang mencakup semua rasa dan bisa membuat rasa, dan keadaan menjadi sebuah sesuatu yang tidak terduga. ( Ini menurut saya)
Beberapa kumpulan pengertian cinta di atas berasal dari para ahli cinta yang terajip. Semoga anda dapat terinspirasi dan dapat mengapresikan cinta anda sendiri. Apakah anda mempunyai definisi tersendiri  tentang pengertian cinta? silahkan komentari. Terima Kasih

Comments

Popular posts from this blog

Puisi Cinta Mata yang Tak Melihat

Kata mutiara cinta

IRISAN HATI